Miasma,-secondary,-dark-bg

10 Tips Bermain Valorant untuk Pemula: Dijamin Bakal Bikin Kamu Jago

10 TIPS BERMAIN VALORANT UNTUK PEMULA: DIJAMIN BAKAL BIKIN KAMU JAGO!

Meta deskripsi: Menjadi agen di Valorant cukup dengan intai, serang dan ulangi. Tips bermain dari pemula hingga jadi pro ada di sini.

Salah satu game PC yang mendapat sambutan cukup baik dari gamer seluruh dunia adalah Valorant. Game ini merupakan keluaran dari pabrikan terkenal, Game Riot. Antusiasme ini tidak lepas dari game yang gratis dan bisa dimainkan secara online bersama kawan-kawan. Ingin tips bermain Valorant untuk pemula?

armor valorant

1. Pertimbangkan Sebelum Memilih Karakter untuk Bertanding

Bagi pemula jenis permainan FPS (first person shooter) tergolong jenis yang menantang karenanya perlu pemilihan karakter yang tepat sebelum bermain. Dalam game ini, terdapat dua jenis tim, yaitu tim penyerang/attacker dan tim bertahan/defender. Keduanya tersusun dari 4 kelompok pemain.

  • Kelompok pertama: Initiator
    Agent yang termasuk adalah Skye, Soba, Breach dan Kay/O. Jenis initiator berperan sebagai penyerang dan ahli strategi. Memiliki jenis initiator dalam tim memberikan keuntungan karena bisa mempermudah tim melawan musuh.
  • Kelompok kedua: Sentinel
    Agent di dalamnya termasuk Killjoy, Cyper dan Sage. Sentinel termasuk tipe agen bertahan. Mereka akan sekuat tenaga mempertahankan zona yang menjadi basecamp atau area tim. Tentu saja selain bertahan agen-agen Sentinel mampu untuk menjelajahi territory baru untuk memperluas wilayahnya.
    Beberapa Sentinel juga mempunyai kemampuan istimewa lain yang biasanya hanya dimiliki oleh agent pendukung, contohnya saja kemampuan untuk menyembuhkan agen yang terluka. Kemampuan lain, misalnya saja, membuat tembok agar zones dapat terhalangi dari mata musuh.
  • Kelompok Ketiga Duelist
    Tentu saja karakter yang lebih banyak melakukan pertarungan adalah Duelist. Kekuatan menyerang dan bertahan Duelist melebihi kelompok lainnya. Kelompok ini termasuk Raze, Rayna,Jett, dan Phoenix
  • Kelompok keempat: Controller
    Kelompok ini bertugas untuk mempertahankan wilayah yang sudah dikuasai. Pengontrolan termasuk membuat blind para musuh saat memasuki wilayah dari tim musuh. Usahakan ada agen Controller dalam setiap pertandingan.
valorant untuk pemula

2. Pergunakan Senjata yang Cocok

Jika karakter sudah dipilih, senjata yang akan digunakan juga harus diperhatikan. Pemilihan harus didasarkan pada karakter yang menggunakan agar dampaknya bisa maksimal. Pertimbangkan juga mengenai lokasi yang akan dipergunakan untuk area pertarungan. Jika memiliki creds yang banyak bisa juga memaksimalkan penggunaannya untuk pembelian senjata yang lebih mutakhir.

  • Menggunakan Ability dengan Bijak
    Penggunaan ability dimaksudkan untuk pelengkap senjata. Tentu saja agar kemenangan setiap stage dapat dimaksimalkan. Sayangnya, penggunaan ability juga ada kekurangan. 
    Pemain yang menggunakannya akan mengalami delayed saat melakukan penukaran senjata. Selain itu, mereka yang menggunakan harus berada di zona aman karena akan terdengar oleh pemain lawan.
  • Memaksimalkan Penggunaan Peta dalam Game
    Peta juga memberikan impact yang baik jika dimaksimalkan. Pemain bisa mengintai musuh di titik buta. Peserta game juga dapat sembunyi jika ada musuh yang mendekat. Menguasai area di setiap peta akan memberikan keuntungan lebih besar untuk menang
  • Jangan Lupa Beli Armor
    Pada setiap game akan mendapatkan creds. Fungsinya adalah untuk pembelian. Dalam kata lain, creds adalah mata uang di dalam game ini. Mata uang ini bisa digunakan untuk berbagai armor, senjata ataupun ability. 
  • Gunakan Headphone Saat Bermain
    Game PC mempunyai daya tarik lebih dibandingkan game mobile. Valorant juga mengandalkan suara saat keadaan head to head dengan lawan. Misalnya saja saat pengguna ability berada di sekitar lawan dan hendak menyerang, suara pengaktifan ability akan terdengar jika lawan berada di jarak dekat. 
    Untuk itu, penggunaan headphones sangat dianjurkan saat melakukan permainan. Jadi, headphones bisa digunakan untuk melakukan serangan tiba-tiba jika ada lawan berada di sekitar.
  • Setting Sensitivitas is a MUST!
    Game tidak terlepas dari kenyamanan pemain saat melakukan serangan dengan melakukan penembakan. Terkadang sensitivitas default bagi sebagian orang masih kurang. Maka dari itu, pencocokan tersendiri oleh masing-masing pemain sangat dibutuhkan. Namun, tentu saja pengaturan seperti ini memerlukan waktu adaptasi dengan misalnya memainkan beberapa ronde terlebih dahulu.
  • Bijak Membeli Senjata
    Dalam game ini, ada sebuah mata uang bernama Creds. Uang ini dihasilkan dari kemenangan. Level-level yang bisa diselesaikan dengan baik menghasilkan Creds yang lumayan besar. Uang-uang ini bisa digunakan untuk pembelian senjata. Namun, tentu saja makin tinggi tingkat kemampuan dari senjata, uang yang dibelanjakan akan lebih banyak juga. 
  • Komunikasi dalam Tim
    Jenis game ini adalah game kelompok yang dimainkan 5 orang vs 5 orang. Untuk itu, para pemain harus melakukan komunikasi yang baik antar anggota/agent. Para pemain bisa menjalankan strategi dengan baik jika komunikasi yang dilakukan selaras. Terutama, saat penyerangan dan melakukan back-up dan saat ada lawan menyerang ke dalam basecamp.
  • Asah Kemampuan via Practice Mode 
    Latihan adalah kunci agar kemampuan meningkat. Game ini juga menyediakan mode latihan agar para pemain bisa melakukan latihan mandiri. Jadi, saat permainan yang sesungguhnya terjadi, tidak ada lagi keraguan dalam memilih agent yang cocok, ability apa yang akan dipakai dan senjata apa yang seharusnya digunakan.Itulah 10 cara bagaimana menjadi pemain pro Valorant dalam waktu yang singkat. Gunakan tips di atas sebelum melakukan pertandingan melawan lawan-lawan Anda. Game ini dapat di-download gratis di official Game Riot. Pastikan spesifikasi perangkat mumpuni agar game bisa berjalan dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Sign up our newsletter to get update, promotions and news.